Pages

Menjaga Kesehatan Dengan Meluangkan Waktu Untuk Bersantai

Diposting oleh Unknown on Rabu, 25 Juli 2012


Meluangkan waktu bukan berarti mengambil waktu banyak untuk beristirahat daripada bekerja produktif. Meluangkan waktu disini  berarti waktu yang diinginkan hanya sebentar saja. Waktu sedikit tersebut digunakan untuk merilekskan ketegangan pikiran yang terjadi karena padat-nya pekerjaan rutinitas.
Bersantai juga tidak berarti harus melakukan rekreasi yang melelahkan. Cukup dengan berkumpul membicarakan masalah keseharian dengan rekan sekantor, tetangga, atau keluarga di rumah, yang dilakukan dengan ringan juga sudah dapat disebut bersantai. Bahkan, dimungkinkan Anda akan menemukan jalan keluar dari masalah yang ada dari orang yang Anda ajak membicarakan masalah tersebut. Atau, setidaknya mereka dapat meringankan beban pikiran Anda.
Bersantai dengan cara menyendiri untuk merenung dan mawas diri, juga perlu dilakukan. Makin sering dan rutin hai ini dilakukan, makin bagus untuk keseim­bangan jiwa kita. Tidur nyaman juga bentuk lain dari bersantai dengan cara menyendiri. Dengan tidur, stamina akan pulih dengan cepat dan keseimbangan hormon tubuh juga cepat tercapai. Tubuh letih dan pikiran kusut kalau dibiarkan berkepanjangan (sampai dibawa ke kamar tidur), akanmenurunkan daya kerja sistem kekebalan tubuh. Pada gilirannya, akan memudahkan penyakit untuk menyerang tubuh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar